Tujuan Setelah Lulus SMA SMK Kontak 08115995950

Tujuan Setelah Lulus SMA SMK Lulus SMA SMK

Tujuan Setelah Lulus SMA SMK. Sebenarnya tujuan dan mau ke mana setelah lulus SMA atau SMK tidak perlu sampai bikin bingung. Pada dasarnya sebenarnya, di usia 18 tahun atau setelah lulus SMA SMK, secara hukum, seseorang sudah dianggap dewasa. Perusahaan perusahaan sudah bisa memperkerjakan anda tanpa terhalang regulasi atau melanggar hukum manapun.

Tujuan setelah lulus SMA SMK
Tujuan setelah lulus SMA SMK

Apa yang saya share di sini hanya sebagai pertimbangan untuk adik adik yang masih bingung harus ke mana setelah lulus SMA SMK. Semoga membantu

1. Bekerja Setelah Lulus SMA SMK

Jika ingin bekerja setelah lulus SMA SMK, berarti fokus dan action yang diambil juga harus sesuai dengan keinginan yang sudah diset untuk adik adik. Mengapa saya paling merekomendasikan memilih jalur ini? Karena dengan mengambil langkah yang tepat setelah SMA SMK, set masa depan akan lebih terarah. Tidak harus menghabiskan bertahun tahun untuk trial and error.

Dengan memilih bekerja setelah lulus sekolah, keuntungannya sebagai berikut:

  • Dapat memilih penghasilan sendiri
  • Ketika merencanakan untuk melanjutkan pendidikan setelah 1 atau 2 tahun bekerja, pendidikan yang akan diambil sudah dapat diprediksi akan ke bidang apa
  • Tidak tergantung secara finansial lagi dari orang tua

Bagaimana cara memperoleh pekerjaan setelah lulus sekolah?

  • Di kota kota besar, banyak lowongan yang dibuka untuk adik adik lulusan SMA SMK. Dapat dicari di situs situs lowongan kerja. Hindari scam dan selalu validasi informasi yang diterima mengenai lowongan
  • Ikuti pelatihan kerja oleh Balai Latihan Kerja yang ada di kota adik adik. Biasanya diadakan gratis dan juga memfasilitasi penempatan kerja langsung
  • Atau ikuti pelatihan kerja oleh perusahaan perusahaan yang memprogram pelatihan kerja jaminan kerja
  • Di RoemahRobot, kami memiliki program Pelatihan Kerja 3 bulan dengan Jaminan Kerja bagi adik adik lulusan SMA SMK. Info lebih lanjut dapat hubungi WA 08115995950
  • Bahkan ada pelatihan pelatihan yang dapat mengarahkan adik adik untuk dapat belajar dan bekerja di luar negeri dan atau kapal pesiar. Memang ada pelatihan khusus yang lebih menuntut keahlian serta disiplin, namun sepadan dengan gaji yang diperoleh setelah lulus. Gajinya biasanya dollar atau euro tergantung perusahaan di luar negeri yang merekrut adik adik.
Bekerja Setelah Lulus SMA SMK
Bekerja Setelah Lulus SMA SMK

2. Kuliah Setelah Lulus SMA SMK

Jika ingin kuliah setelah lulus SMA SMK atau Sederajat. Dapat saya simpulkan adik adik berasal dari keluarga mampu, dan telah siap secara finansial menjalani dan membiayai adik adik untuk lanjut kuliah. Kembali lagi ke tujuan kuliah, selain memperoleh gelar yang sesuai dengan set masa depan adik adik. Kuliah juga tempat memberikan softskill mumpuni terutama manajemen dan organisasi.

Kuliah Setelah Lulus SMA SMK
Kuliah Setelah Lulus SMA SMK

Dengan memilih kuliah, berikut keuntungan yang akan adik adik peroleh:

  • Gelar dan Level Pendidikan Lebih Tinggi Ketika Lulus
  • Softskill lebih terasah

3. Kuliah Sambil Bekerja

Tentu saja akan ada pilihan pilihan yang memungkinkan anda untuk memilih 2 atau lebih sekaligus tanpa mengorbankan salah satunya. Hal ini bisa jadi pilihan bagi adik adik yang galau, dan ingin menjalani keduanya di saat bersamaan. Tentu saja akan ada yang dikorbankan. Misalnya akan tidak terlalu maksimal dalam mencapai salah satunya. Hanya sebatas dijalani.

Kuliah Sambil Bekerja
Kuliah Sambil Bekerja

Belajar dari pengalaman beberapa rekan yang berusaha kuliah dan bekerja di saat bersamaan, waktu lebih harus dikorbankan. fokus jadi terbagi. Dapat dijalankan, namun selalu di momen momen tertentu, ada yang harus dikorbankan.

4. Berumah Tangga Setelah Lulus Sekolah

Pilihan lumrah kita di Indonesia, adalah selalu mempertimbangkan untuk berumah tangga setelah cukup umur.

Menikah Setelah Lulus SMA SMK
Menikah Setelah Lulus SMA SMK

Kembali ke pilihan hidup adik adik. Jika ingin menikah setelah lulus, tentu saja adik adik sudah memiliki pertimbangan yang matang, tentu saja.

5. Ingin Berumah Tangga Sambil Bekerja Atau Sambil Kuliah

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa banyak pilihan pilihan yang dapat kita lakukan tanpa mengorbankan salah satunya. Tentu saja, akan ada konsekuensi atas pilihan pilihan yang kita ambil.

Menikah Sambil Kuliah Sambil Bekerja
Menikah Sambil Kuliah Sambil Bekerja

Kembali lagi ke pilihan hidup masing masing. Tidak ada yang tidak mungkin, namun ketika memilih untuk menjalani semuanya ketika sudah menikah, tentu saja dukungan pasangan sangatlah penting.

Tertarik Dengan Courses Ini:

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *