Trik Menjauhkan Anak dari Ketergantungan Gadget

Trik Menjauhkan Anak dari Ketergantungan Gadget

Trik Menjauhkan Anak dari Ketergantungan Gadget. Sebagai orang tua pasti khawatir dengan banyaknya gadget dan fasilitas yang memudahkan anak mengakses semuanya. Bahkan dengan kemampuan memahami melebihi kita sebagai yang lebih tua.

Beberapa trik di bawah ini semoga bisa membantu para orang tua menghindari anak menjadi ketergantungan terhadap gadget, malah sebaliknya. Teknologi yang ada dan yang sudah mereka gunakan dan pahami membuat mereka akan lebih tekno.

4 Trik Hindarkan Anak Dari Gadget
4 Trik Hindarkan Anak Dari Gadget

Yuk Simak!

1. Kendalikan HP si Kecil Dengan Google Family

Orang tua jaman sekarang, ketika memberikan gadget bagi anak, dan khawatir, tentunya akan memasang pengaman ke HP yang diberikan ke anak. Misalnya untuk memantau HP anak tanpa membuat anak merasa terganggu privasinya:

  • Mengontrol waktu ON OFF HP anak
  • Mengendalikan aplikasi apa saja yang tidak boleh dibukan oleh anak
  • Dan masih banyak lagi cara dan anjuran lainnya dapat diikuti di link google family ini
Google Family untuk Kontrol gadget anak
Google Family Bantu Kontrol Gadget Anak

Google Family ini dianjurkan untuk digunakan orang tua pada anak di bawah 13 tahun.

2. Menjauhkan Anak Dari Gadget Sama Sekali Tidak Dianjurkan

Menghindarkan Gadget Dari Anak
Menghindarkan Gadget Dari Anak

Sebagai orang tua pasti merasa risih jika melihat anak anak tidak dapat mengikuti perkembangan jaman. Tersisihkan dari pergaulan karena untuk beberapa hal, anak menjadi tidak setopik dengan anak anak usia sebayanya yang update mengenai perkembangan teknologi dan gadget. Mengendalikan pemakaian memang cara yang cukup membantu.

3. Memberikan Anak Dengan Kesibukan Lain Yang Lebih Tekno

Anak Suka Gadget, Mampukan Dia Bikin Gadget
Anak Suka Gadget, Mampukan Dia Bikin Gadget

Jika anak anda sudah terlanjur senang dengan gadget, dan tampak ahli dalam mengoperasikannya, kenapa tidak sekalian disibukkan dengan hal hal tekno. Support si anak untuk menjadi Inovator sekalian jadi Inventor. Di sini orang tua bisa menemukan jenis jenis kurikulum robotika dan inovasi teknologi yang akan sangat menunjang kemampuan anak yang cepat tanggap dan mampu mengoperasikan gadget dengan cepat.

4. Jadikan Anak Anda Seperti Yang Dia Suka

Anak Suka Gadget, Mampukan Dia Bikin Gadget

Kebanyakan orang tua sebenarnya menginginkan yang terbaik bagi anak mereka. Namun pada prakteknya seringkali mereka merasa kenapa cara mereka selalu tidak sejalan dengan keinginan anak. Pada kebanyakan orang tua yang telah sukses mensupport kesukaan anak. Menjadikan anak menjadi lebih ahli di hal yang anak sukai sangat gampang. Jika dia suka gadget, cukup control atau alihkan ke gadget lain yang lebih menantang si anak. Untuk anak anak seperti ini, merakit robot dan membuat inovasi teknologi akan sangat menantang dan baik bagi perkembangan dan masa depan mereka.

Sepenuhya, kembali lagi ke bagaimana anda dan anak anda. 🙂

Courses Tekno Ini Baik Bagi Anak Anda:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *