Solusi Listrik Hemat Anti Padam di Indonesia

Solusi Listrik Hemat Anti Padam di Indonesia

Solusi Listrik Hemat Anti Padam di Indonesia, mengapa Solar Cell di Indonesia Tidak Populer Tanya laki saya yang kebetulan orang Jerman.

Hanya saja kali ini yang saya bandingkan bukan bagian betapa pintarnya kita dibanding negara lain tetapi…

Ah sudahlah, setiap warga negara mana saja pasti memiliki kebanggaan yang berlebih terhadap kebangsaannya. Kalau bukan mau membanggakan kenegaraannya, yaa agamanya, atau marga familinya, atau kadang banggakan jenis kelaminnya atau… Intinya itu manusiawi, sebagai manusia untuk memiliki kebanggaan berlebih terhadap sesuatu.

Oke, mengapa bawa bawa Orang Jerman dalam tulisan saya? Hanya agar tulisan saya valid dan bisa lebih dipercaya karena sumbernya benar dan orang paling dekat. Resiko bekerja selama beberapa tahun di Perusahaan Jerman.

Dia kasih lihat ini gedung apartemen tempat dia dan ibunya tinggal di Tria, Kota kecil di Jerman yang berbatasan dengan Luxembourg. Iyes, mereka pake Solar Cell di gedungnya. Terus saya kasih lihat lampu lampu penerangan jalan di kampus tempat saya belajar sekarang, Poltek Pelayaran Surabaya juga sudah menggunakan Solar Cell, dia tidak cukup impress, karena mengapa hanya masih sebatas lampu jalan.

Dia kasih lihat foto ini ke saya, gedung tempat dia tinggal di Jerman, sambil bilang, Padahal matahari kalian di Indonesia sini lebih banyak daripada kami di sana.

Apa sebenarnya masalahnya kita di Indonesia sampai solar cell tidak sampai ke rumah rumah, ke gedung gedung? Dari pengamatan saya adalah, karena sistem jual lepas yang digunakan penjual solar cell di Indonesia sehingga harga relatif sangat mahal.

Harapannya kita satu, itu PLN untuk boost ini Solar Cell yang digunakan untuk listrik negara dan warganya.

BACA JUGA  Keliling Dunia Digaji | Sekolah Kerja Jalan Jalan Banyak Negara, Kontak 08115995950

Selain itu, solusi ringan dan sangat terjangkau perihal listrik adalah, gunakan elektronik solar cell, produk produk elektronik bertenaga solar cell sangat go green dan jauh dari polutan dan kebisingan. Saya recommend ini.

Banyak produk produk elektronik solar cell yang sudah berkeliaran saat ini. Entah mengapa belum dijadikan kampanye besar oleh kita semua padahal ini penting. Go Green dengan penghasil listrik bebas polusi yang sistemnya sudah mulai rapi itu yaa Solar Cell ini.

Gambar ini cuma contoh salah satu produk lampu luar menggunakan solar cell dan sensor yang sangat hemat energi dan ramah lingkungan. Silahkan klik gambar untuk info lebih lanjut dan lebih banyak produk elektronik solar cell.

Yaaa, begitulah, intinya, dua hal yang bisa kita lakukan sekarang untuk go green dan listrik mandiri. Solar Cell.

Mahal? Tidak juga, mulai dengan mengganti produk produk elektronik rumah dengan yang include solar cell dan mudah instalnya, lampu lampu luar contohnya.

 

POSTINGAN LAIN YANG MUNGKIN BERMANFAAT BAGI ANDA

Daftar Workshop Kursus Robotika Untuk Kota Kamu
Belajar Robotika

 

Leave a Reply