fbpx

Seandainya Pelabuhan Kapal Indonesia juga Seperti Singapura

Ah, banyak banget yang bikin iri dari negara kecil ini. Singapura, bahkan hanya seukuran setengah ibukota Propinsi di Indonesia, tetapi majunya seukuran gabungan negara adidaya dan tepa selira juga solidaritas yang tinggi.

Bayangkan, di seluruh dunia, hanya di negara ini, Singapura, kita sebagai ras Melayu bisa merasa bangga menjadi manusia dan setara dengan warna kulit manapun.

Negara ini punya harga diri yang tak terbeli uang atau saham, punya jati diri, punya prinsip, punya daya tarik, punya segalanya yang bisa bikin manusia bahkan vampir dan makhluk dari jenis manapun bahagia. (saya bayangkan ada Alien mencari kebahagiaan yang ingin mempelajari Bumi kemudian nyasar di web saya, dan akhirnya menyimpulkan Singapura literally seperti yang saya tulis. Tanggungjawab saya terhadap bumi terutama Singapura akan sangat sangat saaangaaaat…. sangat apa ya?)

Oke lanjut. Fokus. Saat ini kita sedang membahas betapa bahkan fasilitas pelabuhan Singapura setara dengan fasilitas airport/bandara di negara kita, Indonesia, bahkan LEBIH BAIK. da*n, bahkan ebih baik dari bandara kita?

Entah apa yang salah dengan negara kita. Entah apa?!

Coba liat model pelabuhannya coba?! Argh, iri… iiiirrriiii

Ini Pintu Masuk Penumpang. Rapi, Teratur.

Nih, Pintu Dari Parkiran. Mereka Pintar Manfaatkan Space

Money Changer Exactly In Front Of The Entrance. Know What Tourist Need.

Maybe If Someone Need This. Stay Connected Overseas

Safety Equipment Well Installed

Saya ngaku deh, Elevator Masih Jadi Pemandangan Mewah Di Indonesia. Kasihan Kita.

Cruise Informasi Juga Mudah Diakses.

Ceiling-nya (Langit Langit)

Wajib Dong Yaaa Tempat Istirahat Cozy Begini. Yang Namanya Port Itu Tempat Lelah. Ada Layanan Tempat Duduk Begini Bikin Lelah Sedikit Terobati

BACA JUGA  Destinasi Wisata | Pulau Talaga, Sulawesi Tenggara

Dan…. Internet Geratis… Oooooo EeeemmmmMmmm GgggggGgiiiiii… Yes, Dan Gak ngasal gratisnya. Tetapi GRATIS DAN CEPAT!!!

Leave a Reply