Punk Skinhead Indonesia dan Robotika

Punk Skinhead Indonesia dan Robotika

Punk Skinhead Indonesia dan Robotika kalau ngomongin ini jadi ingat film Alita. Mengapa skinhead? mengapa punk? Karena beberapa minggu terakhir ini saya mesti berurusan dengan komunitas punk, skinhead dan Metal di Surabaya.

 

Tolong jangan judge atau menghakimi dulu dari botol botol beralkohol di meja itu please, biarlah ketika itu akan jadi dosa, yaa itu urusan mereka dengan Tuhannya. Bukan kita yang berhak menghukumi. Masalahnya susah ku rasa kayaknya hati itu kalau tiap ada alkohol mau dikomentari dosa karena berarti hampir setengah isi dunia isinya alkohol yang dikonsumsi. Jalan tengahnya, selama tidak ada yang dirugikan, biarlah urusan dosa yang menjadi urusan pribadi dengan Tuhannya.

Okehlanjut, nah, komunitas punk skinhead dan metal di Indonesia ini memang katanya biasanya akhirnya jadi satu, meskipun pada sejarah terbentuknya 3 komunitas ini berbeda.

Tetapi karena prinsip mental dan pembawaannya hampir sama maka ke mari jadi gampang bagi mereka untuk hangout sama sama.

 

Dan yang menyatukan ke tiga komunitas ini satu, yaitu musik. selera musik keras dan tereak tereak. Menurut saya yang awam ini yaa begitu.

Nah lalu apa hubungan mereka dengan Robotika? sampai sejauh ini belum ada, jarang dari mereka yang berada di komunitas ini mau masuk ranah teknologi dan fokus di sana.

Padahal tidak mustahil, iyes, gegara kebanyakan film nonton semi fantasi seperti Alita. Di mana komunitas komunitas keras seperti Punk Metal dan Skinhead kota malah adalah mereka yang paling tekno di film film sekelas Alita ini.

 

Bukan karena saya pengen kejahatan itu harus ditunjang oleh teknologi yang canggih, tetapi sebenarnya barangkali, saya cuma terlalu banyak nonton film fantasi. Ahsudahlah… Salam RoemahRobot.

BACA JUGA  Things to do in Rusia as Seaman

 

POSTINGAN LAIN YANG MUNGKIN BERMANFAAT BAGI ANDA

Daftar Workshop Kursus Robotika Untuk Kota Kamu
Belajar Robotika

Leave a Reply