Kondisi Palu Terkini Pasca Gempa dan Tsunami

Palu Pasca Gempa

Palu pasca gempa akan sangat minim pemberitaannya

Sebagai salah satu yang merasakan Gempa 28 September 2018 di Palu, saya merasa turut bertanggungjawab atas bergerak pulihnya Palu.

Minimal secara moral juga materil. Iyah, itu minimal.

Banyak sudah yang menceritakan pra gempa, saat gempa, akibat gempa (seperti tsunami, liquifaksi tanah, longsor, tanggul jebol, jembatan runtuh, gedung collapse, dan lain sebagainya) dan pasca gempa. Nah, bagian di cerita setelah gempa ini, banyak atensi yang sudah akan mulai berkurang.

Pasca Gempa

Sayangnya, berita pasca gempa, seperti selalu, akan sangat minim pemberitaannya. Bukannya membiarkan masyarakat terdampak bencana bangun sendiri. Bukan. Tetapi masih banyak berita lain yang juga tidak boleh luput dari perhatian kita.

Maka, izinkan saya setidaknya sebagai salah satu yang mengingatkan kita tentang Palu, pasca gempa, tentang Palu di masa recovery.

Salut Dengan Relawan

Banyaknya relawan yang berdatangan ke Palu pasca gempa bahkan di hari H+1. Salut buat kalian kawan. Dan terima kasih dari lubuk hati yang paling. *nangis terharu

Satu Bulan sudah Setelah Gempa, beberapa gempa susulan masih saja terjadi di Palu. Trauma? iya. Tetapi, susah rasanya sebagai orang asli Kaili (Kaili adalah suku pribumi Palu Sulawesi Tengah) yang punya rumah di Palu, keluarga di Palu, semuanya di Palu, untuk meninggalkan Palu begitu saja. Sulit. Maka Sebagai Orang Kaili asli, mereka menetap, bertahan,turut membantu di sisa sisa yang masih mereka miliki, yakni semangat untuk tetap bertahan hidup.

Berikut beberapa rekan asli Kaili yang turut ambil andil membantu relawan membantu korban yang kehilangan banyak hal

Secara pribadi mereka melaporkan dari lokasi kepada kami yang tergabung dalam Grup Mitra Sekolah Robotika. Check It Out:

BACA JUGA  Pelaut | Kelas ETO | Cara Menggunakan ESS Electromechanical Systems Simulator
Saat Muat Bantuan dari Rumah Salah Satu Dosen POLTEK PALU Untuk disalurkan

Saat Disalurkan ke Salah Satu Posko Bantuan

Penyaluran Bantuan ke Posko Berikutnya

Terenyuh saya ketika dikirimkan gambar gambar ini dari sana.

Menangis saya ketika melihat ada tawa di wajah anak anak, emak emak dan bapak bapak di sana.

Terima kasih untuk teman teman di sana.

Saya akan berupaya seupdate mungkin tentang Palu, bahkan ketika akan berlayar nanti.

Untuk teman teman yang hendak mengamati kondisi Palu terkini juga bisa pantau di Group Info Kota Palu

Leave a Reply