Berangkat Ausbildung ke Jerman Setelah Lulus B1 Goethe Indonesia

Berangkat Ausbildung ke Jerman Setelah Lulus B1 Goethe Indonesia

Berangkat Ausbildung ke Jerman Setelah B1 Goethe Indonesia. Apa kemudian yang terjadi setelah adik melulusi ujian bahasa Jerman B1 by Goethe di Indonesia?. Belajar dari pengalaman, kurang lebih 2 sampai 3 bulan waktu adik untuk berangkat ke Jerman. Mengapa butuh waktu?

Lulus B1 Jerman Goethe Indonesia
Lulus B1 Jerman Goethe Indonesia

Berikut prosedur berangkat program Ausbildung ke Jerman ketika sudah melulusi sertifikasi bahasa Jerman B1 Goethe Institut Indonesia:

  • Bikin CV untuk kemudian dikirim ke perusahaan di Jerman
  • Saat disetujui, akan ada kontrak dari perusahaan ke Jerman untuk adik. Waktu 1-2 minggu menunggu hasil apakah CV diterima atau tidak
  • Saat Sudah terima informasi dan kontrak serta tiket untuk jadwal keberangkatan, adik akan mengurus visa ke kedutaan Jerman dengan berbekal kontrak dan tiket dari perusahaan di Jerman
  • Lama waktu submit data ke kedutaan Jerman di Jakarta sampai ke persetujuan Visa, kurang lebih 2-4 minggu
  • Visa rilis, siap deh berangkat ke Jerman sesuai tiket dan visa

Biasanya tempat kursus bahasa Jerman atau agency yang adik gunakan juga menyediakan layanan pengurusan dari CV, kontrak, pengurusan visa, keberangkatan, sampai selesai masa program Ausbildung di Jerman.

Jika adik mengurus semuanya sendiri, mulai dari belajar bahasa Jerman sampai kepengurusan ke perusahaan di Jerman sampai berangkat, maka semua hal di atas dapat adik maksimalkan kepengurusannya dengan bantuan internet.

Bekerja di Jerman
Bekerja di Jerman

Berangkat Ke Jerman Urus Sendiri, Tanpa Agency

Proses berangkat ke Jerman dengan program Ausbildung dan mengurus sendiri, tanpa bantuan agency, akan seperti ini:

  • Mengirim CV dan berkas berkas ke beberapa perusahaan di Jerman yang menerima Ausbildung dari Indonesia (dapat dicari di internet list perusahaan di Jerman yang menerima)
  • Menunggu balasan diterima dan kontrak kerja, book tiket oleh perusahaan, dan konfirmasi
  • Mengurus visa ke kedutaan Jerman di Jakarta Indonesia
  • Berangkat sesuai jadwal
Tiket dan Visa ke Jerman
Tiket dan Visa ke Jerman

Berdasar pengalaman, sejak dirilis program Ausbildung dibuka untuk Indonesia di 2016, sebagian besar peserta berangkat dengan bantuan Agency yang memang bekerjasama dan memiliki link di Jerman.

Berangkat ke Jerman
Berangkat ke Jerman

Tidak ada salahnya jika adik adik ingin mengurus sendiri. Why not? akan selalu ada hal pertama untuk segala sesuatunya. Benar?

Dijemput di Bandara Jerman
Dijemput di Bandara Jerman

Sebagai orang Indonesia, menyesuaikan dengan kebiasaan dan kebudayaan orang Jerman ketika sudah di Jerman lumayan menguras tenaga ekstra. Banyak dari kebiasaan kebiasaan mereka yang bertolak belakang dengan kebiasaan kita di Indonesia.

Ketepatan waktu salah satu contohnya.

Apartemen Baru di Jerman
Apartemen Baru di Jerman

Tertarik Dengan Courses Ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *