Belajar dan Bekerja di Jerman Dengan Ausbildung

Belajar dan Bekerja di Jerman Dengan Ausbildung

Belajar dan Bekerja di Jerman Dengan Ausbildung, membagikan pengalaman adik saya yang setelah tamat SMA kemudian memutuskan untuk tidak kuliah (setelah saya beri pilihan, belajar dari pengalaman pribadi saya).

Adik saya, berikut profile facebooknya, melalui Ausbildung sekarang sudah di Jerman sejak Oktober 2019 lalu. Masa Belajar dan Bekerja di Jerman sign contract-nya 3 tahun dan itu wajib diselesaikan, kalau enggak, dendanya juga gede.

Lagian, siapa juga yah yang mau keluar dari Jerman?

Ausbildung Belajar dan Bekerja di Jerman
Ausbildung Belajar dan Bekerja di Jerman

Mengenai Kapal Pesiar, bisa coba baca baca ini.

 

Apa Itu Ausbildung

Apa itu Ausbildung? Ausbildung ini sejenis pelatihan di Jerman yang membuat setiap tenaga kerja di Jerman skilful di bidangnya. Iyes, Ausbildung ini sistem pelatihan di Jerman, yang awalnya hanya untuk orang Jerman saja, tetapi kemudian sejak 2016, di Indonesia, pebisnis pebisnis di Jerman menyadari bahwa mereka membutuhkan banyak tenaga kerja. Dibukanyalah Ausbildung untuk orang non Jerman dari luar Jerman. Padahal Ausbildung ini awalnya hanya untuk mereka yang berada di Jerman saja loh.

Ausbildung, Belajar dan Bekerja di Jerman
Ausbildung, Belajar dan Bekerja di Jerman

Okeh next, naaah, begitulah ceritanya, adik saya ketika tamat SMA, saya arahkan ambil kelas Bahasa Jerman, 8 bulan, dia ikuti kelasnya, kemudian tes A2 di Goethe Institut di Surabaya, lulus, daftar ke Agen Ausbildung di Indonesia, bayar 8juta, diaturkan perusahaan yang menerima dia di Jerman, kontrak sudah ditandatangani sebelum ke Jerman. Semuanya settled dan fixed, visa diterima, berangkatlah adik saya ke Jerman 1 Oktober 2019 lalu.

Ohyah, kelas Bahasa Jermannya sendiri, di Makassar, untuk level A2 itu 8juta rupiah.

Nah, belajar dari pengalaman ini, adik adik kita di Indonesia memiliki lebih banyak pilihan untuk berkarir setelah tamat SMA/sederajat.

Ausbildung Belajar dan Bekerja di Jerman
Ausbildung Belajar dan Bekerja di Jerman

Bermodalkan pengalaman, kami di RoemahRobot embrace adik adik Indonesia agar tidak galau dan bingung memutuskan harus ke mana setelah SMA. Kalau keuangan keluarga di atas rata rata dan sudah memiliki rencana matang, dibiayai dan disupport penuh oleh orang tua, hajar, pastikan adik adik menikmatinya.

Dan jika ingin mendapatkan pengalaman sambil belajar, Ausbildung ini pilihan yang cocok. Dari kalangan manapun. Di RoemahRobot, adik adik dibantu belajar bahasa Jermannya sampai level yang sesuai. Dicarikan perusahaannya di Jerman, dibantu pengurusan visa dan lain lain banyaknya. Bahkan sampai keberangkatan dan selama dalam masa Ausbildung di Jerman, kita tidak boleh lost contact. Terjaga banget dong. Kita ingin pastikan adik adik yang mengikuti Program Ausbildung dari kita aman dan nyaman.

Praktek Bahasa Jerman
Praktek Bahasa Jerman

 

[su_button url=”https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeKngGuR841oUzo9X0nor_xuy-gIs5ia-QjoLNQbAsjGg34-A/viewform?usp=pp_url” target=”blank” style=”3d” background=”#91120e” color=”#000000″ size=”15″ wide=”yes” center=”yes” radius=”round” icon=”icon: hand-o-right” icon_color=”#91120e” desc=”Daftar Kelas Bahasa Jerman” title=”Daftar Di Sini”]Daftar di Sini[/su_button]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *