Kotaku Kini “Kriminal Mulai Merajalela”

Kotaku Kini “Kriminal Mulai Merajalela”

Miris Ini Terjadi Dimasaku

Tindakan kriminal, Pembunuhan, Penikaman, Mayat wanita
Beberapa contoh tindakan kriminal yang terjadi beberapa waktu terakhir di Sulawesi Tenggara (Kota Baubau, Buton, Kendari, Wakatobi, Konawe Selatan.

 

Kota Baubau dan Kepulauan Buton tempat saya berasal. Media sosial, koran, maupun media elektro radio, bahkan televisi akhir-akhir ini ramai menginformasikan beberapa tindakan kriminal yang terjadi. Diawal tahun ini saja sudah belasan atau malah mungkin sudah puluhan kejahatan terjadi, kekerasan, ada juga tawuran warga antar kelompok, pukul dan saling memukul, bunuh dan saling membunuh, tuntut dan dituntut, diserang dan menyerang, bahkan di pemerintahan juga dugaan-dugaan korupsi sudah mulai muncul dipermukaan.

 

Tawuran Dua Kelompok di Kota Baubau, Polisi dan Wartawan Terluka, Kepala wartawan berdarah.
Akibat Kejadian ini, 1 orang wartawan dan 1 orang Polisi terluka. Saat ini kedua Kelompok telah berdamai atas kerja pihak Polres Baubau bekerjasama dengan Pemerintah Kota Baubau

Kenapa hal ini terjadi? boleh deh saya bilang salah satu penyebab utamanya itu, pendidikan. Pendidikan setiap orang akan mempengaruhi pola pikir. Pendidikan bukan hanya didapatkan dari sekolah saja, pergaulan diluar sekolah bahkan yang sangat berpengaruh dalam membentuk pola pikir kita, misalnya di lingkungan keluarga, tetangga rumah, lingkungan bergaul, lingkungan media social yang sering kita pelototi setiap harinya, seperti Instagram, facebook, website, dan setiap pencarian yang ada di google misalnya, bahkan segala macam aplikasi internet dalam bentuk foto dan video seperti tiktok, like, dan lain-lain.

Tahukah kamu, bahwa lingkungan sangat mempengaruhi psikologi kita. Saya sangat miris dengan setiap kejadian tindakan kriminal yang terjadi dilingkunyan saya, tindakan saling menyakiti bahkan sampai menghilangkan nyawa orang lain.

Bukan hanya itu saja, rupanya orang yang seharusnya melindungi  malah menyakiti. Keluarga, saudara, bahkan orang tua sendiri. Kenapa? Yah itu pendidikan dan pola pikir membuat psikologi yang tidak sehat.

Saya pun punya bukti –bukti postingan media online yang memberitakan  beberapa kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang yang seharusnya melindungi itu.

pencabulan anak dibawah umur oleh ayah, kriminal, kekerasan seksual, pencabulan

Bocah di Bombana Trauma Usai dicabuli Oleh Bapak tirinya

BACA JUGA  Robotika | Anak Anak Memiliki Otak Yang Lebih Mampu Memproses Logika Pemrograman Ketimbang Orang Dewasa

 

Depresi Seorang ibu menghabisi nyawa anak kandung
Mental yang tidak sehat akan membuat seseorang melakukan tindakan yang dapat melukai orang lain, sekalipun anak sendiri.

Tindakan Kriminal yang Akhir-akhir Ini Terjadi di Sulawesi Tenggara.

Banyak kejadian yang tidak terduga, bahkan orang yang terlihat baik-baik saja, rupanya bisa menjadi monster. Kenapa? Biasanya orang-orang yang sedang terpuruk akan berpikiran tidak jernih sehingga dapat melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan melukai orang lain atau bahkan diri sendiri. Solusinya apa?

Sangat menakutkan. Kenapa? Apa penyebab tindakan kriminal ini terjadi? Yah itu… psikologi yang tidak sehat. Jadi apa tindakan yang dilakukan untuk mencegah kejadiaan ini. Bukan hanya membahayakan orang lain, kesehatan psikologi yang terganggu juga dapat mengakibatkan orang menyakiti diri sendiri.

Bunuh diri, remaja bunuh diri
Salah satu contoh tindakan menlukai diri sendiri

 

Lakukan aktifitas fisik positif sesering mungkin sehingga tidak memiliki kesempatan untuk memikirkan hal yang dapat membuat diri semakin merasa terpuruk dan menimbulkan tindakan kriminal misalnya. Selain itu penting membentuk pola pikir sejak dini kepada anak-anak dengan memberikan aktifitas yang positif dan membentuk karakter anak.Memang hal yang sepele, tapi hal ini benar-benar sangat berpengaruh pada psikologi dan pola pikir anak.

Baca Artikel Sebelumnya. Anak Anak Memiliki Otak Yang Lebih Mampu Memproses Logika Pemrograman Ketimbang Orang Dewasa

 

Daripada Masuk Lembaga Permasyarakatan (Penjara) Kami Ajak Masuk Lembaga Kursus Robotika

Solusinya selalu saja kembali ke pekerjaan yang memfungsikan otak dan tubuh untuk beraktifitas. Dan tentu saja jawabannya salah satu langkah yang baik yaitu dapat bergabung dengan sekolah robotik di Roemah Robot ProaAction, dimana dalam lembaga kursus ini, teman-teman akan disibukkan dengan memikirkan ide, cara merakit robot misalnya, menggerakkan organ-organ tubuh untuk melakukan aktivitas rancangan.

Pola pikir anak dapat ditanamkan sedini mungkin, orang tua yang tentu saja menyayangi anaknya agar 20 –  30 tahun kedepan anak-anak tercinta dapat menjadi anak yang mudah bergaul dan melek teknologi, hal ini dapat membuat anak menjadi lebih aktif dan menjadi anak yang kreatif, setiap pengajaran dalam Roeamh Robot Proaction mengajarkan hal-hal yang positif, secara otomatis pola pikir akan semakin membaik setiap waktunya. Sangat berpengaruh pada kehidupannya di masa depan dan nantinya suatu saat mendapatkan masalah tidak mudah terpuruk. Pemikiran yang dari dini tertanam hal yang positif maka akan menumbuhkan psikologi yang sehat dan  terhindar dari segala jenis tindakan kriminal.

BACA JUGA  Robotika | Workshop Kursus Robotika Gratis di Palangkaraya, Kalimantan Tengah Kontak 08115995950

Selamatkan anak anda dari tindak kriminal, ajarkan sejak dini

Cari tahu tentang Lembaga kursus robotik Roemah Robot Klik Disini

Baca Juga: ProAction dan Segudang Manfaat

dan  Sejarah Roemah Robot ProAction

Leave a Reply