Pelaut | Cara Mudah Menjadi Pelaut Indonesia di Kapal Asing Gaji Dollar Euro

Pelaut | Cara Mudah Menjadi Pelaut Indonesia di Kapal Asing Gaji Dollar Euro

Pelaut | Cara Mudah Menjadi Pelaut Indonesia di Kapal Asing Gaji Dollar Euro adalah pengalaman saya yang hendak saya share ke teman teman semuanya.

Tidak bisa dipungkiri, bekerja di dalam negeri, di Indonesia ini, meski dengan modal tamatan sarjana S1, paling tinggi dihargai dengan gaji 9jutaan per bulan. Itupun untuk skill tertentu yang tidak ada saingannya, tetapi untuk perempuan, ujung ujung jatuhnya ke tenaga admin dan mesti terima digaji 2 juta sampai 3 juta per bulan. 🙁

Sedih memang.

Awal saya sarjana saja, saya mesti terima diterima kerja di tambang nikel dengan gaji 1,2juta per bulan. Hikz. Kebutuhan jaman kuliah saja itu gak ketutup.

 

Kalau di perusahaan asing, kerja di luar negeri, standar mereka, yaah, jatuhnya paling kecil banget itu digaji 600 USD per bulan, itu mereka udah ngeluh kecil banget katanya, tetapi bagi kita orang Indonesia itu sudah standar supervisor dan mereka yang punya pengalaman puluhan tahun di bidangnya baru bisa digaji segitu.

Nah, makanya deh tuh, saya sarankan adik adik dan teman teman agar tidak buang buang usia di Indonesia, sebaiknya agar setelah dapat sarjananya atau setelah lulus SMA sebaiknya langsung kejar digaji standar eropa amerika. 🙂

Nah, untuk yang di Indonesia, bagaimana caranya?

Salah satunya dengan ini, Bekerja di kapal pesiar setelah tamat SMA.

Wah bisa yah? Iyah bisa…

 WAH Bisa yah? IYAH BISA BANGET!!! 

Saya tuliskan step by stepnya yah?

  • Setelah tamat SMA lebih baik. Tetapi kalau sudah sarjana pun tidak mengapa.

Setelah tamat SMA atau ketika sudah dapat SKHU dari sekolah, rencanakan mau bagaimana? Mau bekerja atau mau buka usaha sendiri?

BACA JUGA  Kompilasi Meme Pulkam Tidak Pulkam, Hanya di Indonesia

Nah kalau mau bekerja, saya sarankan target bekerja dengan perusahaan asing, bekerja ke luar negeri sekalian.

Bahasa Inggris jadi masalah? No Problem, sekolah yang saya sarankan ini, juga mengajarkan bahasa inggris sampai bisa. Banyak yang gak bisa bahasa inggris dulu pas masuk sekarang sudah keliling dunia digaji. 🙂

keliling dunia digaji

  • Ikuti Trainingnya dengan sabar, fokus pada skill yang bisa diperoleh dan diterapkan ketika bekerja dengan perusahaan luar nanti..

Fokus pada setiap materi yang diberikan. Percaya deh, setiap materi yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi teman teman semuanya ketika sudah bekerja dengan rekan orang luar nanti. Ikuti dan seriusi.

 

  • Tidak ada yang instan, tetapi, jika trainingnya 3 bulan sampai 1 tahun, itu dihitung hitung masih lebih baik ketimbang menghabiskan puluhan tahun dengan gaji 100 atau 200 USD di Indonesia.

Kurikulum di sekolah ini sudah diatur sedemikian rupa sehingga lulusannya akan lulus dengan skill bahasa Inggris dan skill bidangnya nanti.

Teman teman juga bisa baca cerita di link ini. Jika ingin cerita lebih lanjut tentang bagaimana sekolah ini lebih fokus dan lebih baik menciptakan generasi generasi Indonesia anti pengangguran dan mensejahterakan keluarga mereka, plus bonus keliling dunia.

Atau langsung saja ke sekolahnya untuk mendaftar dan tanya tanya

DUTA SAMUDERA INDONESIA

Bisa juga sekalian gabung saja di grup WA Keliling Dunia Digaji

Dijamin tidak rugi.

Jangan seperti saya yang menghabiskan 5 tahun kuliah, lulus kelelahan cari kerja dan ujung ujungnya cuma dihargaji dengan gaji 2juta/per bulan selama hampir 10 tahun. Kan sedih gaes. Bukannya balikin duit ortu, malah hutang banyak. 🙁

Ah jadi curhat. Yok itu saja lah temans per hari ini. Kalau ada pertanyaan, bisa klik link WA di web ini, tuh di kanan pojok bawah. 🙂

BACA JUGA  Port Malta is Such a Beautiful Place For Those are on IPM

 

POSTINGAN LAIN YANG MUNGKIN BERMANFAAT BAGI ANDA

Daftar Workshop Kursus Robotika Untuk Kota Kamu
Belajar Robotika

 

Leave a Reply