Cara Menjadi Security di Kapal Pesiar Tanpa Pengalaman Kapal

Cara Menjadi Security di Kapal Pesiar Tanpa Pengalaman Kapal

Cara Menjadi Security di Kapal Pesiar Tanpa Pengalaman Kapal secara singkat saya coba bagikan di sini untuk teman teman semuanya. Semoga bermanfaat.

Cara Bekerja Security Kapal Pesiar
Cara Bekerja Security Kapal Pesiar

 

  1. Pastikan status anda di level mana. Sudah berpengalaman atau belum memiliki pengalaman sama sekali
  2. Jika status anda sudah berpengalaman sebagai security dan cukup pede dengan kemampuan bahasa inggris, anda tinggal satu langkah lagi. CV yang baik, masukkan ke agency kapal pesiar di Indonesia
  3. Tantangan apply ke agency kapal pesiar juga ada tantangannya, seringkali uang administrasi yang dipatok di angka puluhan juta di awal membuat langkah surut. Pastikan bahwa agency anda terpercaya. cek recordnya di google atau group group kapal pesiar dan pelaut yang bisa konfirmasi status agency tersebut
  4. Jika belum memiliki pengalaman, anda masih memiliki 2 sampai 3 tahun untuk sampai bisa bekerja di atas kapal pesiar.
  5. Mulai dengan langkah sederhana. Deketin langsung ke sumbernya, ketika ketemu security security di mall, rumah sakit, di mana saja, tanya saja dengan cara bersahabat, bagaimana caranya bisa gabung atau melamar sebagai security seperti yang bersangkutan.
  6. Jika merasa bahasa inggris juga masih kurang, sambil bekerja sebagai security, permantap bahasa inggris dengan belajar otodidak lewat internet (versi gratisan) atau ambil kursus bahasa inggris percakapan (tentu saja yang ini berbayar ke mentornya)

 

Belum Punya Pengalaman Kerja

 

Belum Punya Pengalaman

Tantangan paling besar lulusan perguruan tinggi atau SMA SMK sederajat adalah ketika lulus sekolah, yang dimiliki adalah sertifikat belajar, bukan sertifikat pengalaman kerja. Hal ini cukup membuat banyak lulusan lulusan kita kelimpungan sehingga pada akhirnya menerima jenis tawaran kerja apa saja asalkan bekerja meski tidak relevan dengan jurusan saat sekolah dulu.

Belum Punya Pengalaman Kerja
Belum Punya Pengalaman Kerja

 

Sudah Punya Pengalaman Kerja

Cukup mudah jika anda sudah memiliki pengalaman kerja dan bahasa inggris yang baik. Anda tinggal selangkah lagi untuk bekerja di Kapal Pesiar. Bikin CV yang bagus, kemudian apply ke agency agency kapal pesiar terkemuka di Indonesia. Tidak jarang pelamar juga langsung apply ke website kapal pesiar tanpa agency. Jika beruntung anda akan dihandle langsung oleh perusahaan tanpa agency. Hanya saja tantangan pengurusan berkas dan lain sebagainya semuanya dikerjakan sendiri dan cukup menyita waktu.

Sudah Memiliki Pengalaman Kerja
Sudah Memiliki Pengalaman Kerja

 

Cara menjadi security di kapal pesiar yang saya paparkan di sini juga dapat dipraktekkan untuk jenis profesi apa saja. Selamat berkarir. 🙂

 

Baca Juga:

Kelas Robotika dan Teknologi Untuk Semua Usia

Bekerja di RoemahRobot ProAction Seluruh Indonesia

Belajar dan Bekerja di Jerman

Bekerja di Kapal Pesiar

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *